Browse By

Workshop Penyusunan Ekuivalensi Mata Kuliah Program Studi D3 ke D4 dan Penyusunan RPS serta Assesmen CPL dan CPMK

Program Studi Sarjana Terapan Rekayasa Perancangan Mekanik mengadakan Workshop Penyusunan Ekuivalensi Mata Kuliah dan Penyusunan RPS serta Assesmen CPL dan CPMK di Hotel Grand Padis pada 6-7 Juli 2022. Pada Hari pertama kami melakukan Penyusunan Ekuivalensi Mata Kuliah dan ploting mata kuliah dosen. Kegiatan berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga pukul 9 Malam dengan jeda istirahat dan Ishoma. Dari kegiatan ini dihasilkan ekuivalensi mahasiswa angkatan 2021 dan 2021. Dari hasil diskusi bersama, beberapa mahasiswa mengalami penurunan IPK hingga 0,2 dan beberapa mengalami peningkatan.

Pada hari kedua, 7 Juli 2022, Kegiatan dimulai dengan Panduan assesment CPL dan CPMK serta pengisian SIJAMU yang dibimbing langsung oleh Dr. Ir. Bambang Sri Kaloko, S.T., M.T selaku ketua GPM Fakultas Teknik Universitas Jember. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kualitas lulusan dan capaian pembelajaran dimana ada target dan indikator kinerja selama kegiatan perkuliahan.

Pada Sesi kedua kegiatan Metode Pembelajaran OBE dan Panduan Penyusunan RPS dibimbing oleh Fasilitator Ir. Khairul Anam, S.T., M.T., PhD. Pada sesi ini Fasilitator meluruskan Metode pembelajaran OBE yang selama ini masih belum mendapatkan titik temu dengan Metode lama maupun penyesuaian dengan DUDI. (adib17)