Browse By

INTRODUKSI DAN INISIASI KERJASAMA PROGRAM PASCASARJANA TEKNIK MESIN UNIVERSITAS NEGERI SURAKARTA (UNS)

Pada tanggal 13 Juni 2022 Fakultas Teknik Universitas Jember dikunjungi oleh Tim Pascasarjana Teknik Mesin Universitas Negeri Surakarta. Pada kesempatan ini, pimpinan beserta staf dan perwakilan dari Teknik Mesin menyambut kedatangan tamu dari UNS.

Pada Pertemuan ini, Program Pascasarjana Teknik Mesin UNS menawarkan peminatan pada program Pascasarjana UNS. Yang menarik, UNS memiliki Program rekognisi kepada calon mahasiswa di program pascasarjananya. Dengan adanya program rekognisi ini, tentu saja memudahkan mahasiswa baru untuk segera mengerjakan disertasi tanpa mengikuti perkuliahan karena seluruh riwayat publikasi akan diseleksi layak tidaknya diakui sebagai pengganti mata kuliah yang ada. Program rekognisi ini juga memungkinkan mahasiswa untuk konsultasi secara daring. Selama pandemi cara ini sangat efektif dan terbukti mencetak lulusan yang diinginkan.

Program Pascasarjana Teknik Mesin UNS juga menjelaskan akreditasi yang diraih dan sistem penjaminan mutu yang dilaksanakan. Pada sesi ini Dr. Ir. Bambang Sri Kaloko S.T., M.T. selaku ketua GPM Fakultas Teknik juga menjelaskan digitalisasi penjaminan mutu yang sudah diterapkan oleh Fakultas Teknik dan merupakan program unggulan yang memungkinkan penataan database dan monitoring lebih mudah. (adib17)