Browse By

libuRAN, lebaRAN, dan EdaRAN

Pada hari Rabu 5 Juni 2019,  umat islam di seluruh Dunia merayakan Hari Raya Iedul Fitri 1440 H. di Indonesia, hari raya tersebut sering disebut juga lebaRAN. Dengan adanya lebaRAN,  maka seluruh warga Indonesia juga mendapatkan hari libur pada tanggal 5-6 Juni karena sudah ditetapkan sebagai Hari Besar.

Tak terkecuali umat muslim, Universitas Jember diliburkan sejak tanggal 3-9 Juni 2019 sesuai surat edaRAN Wakil Rektor II Universitas Jember nomor 8778/UN.25/KP/2019. Dengan adanya libuRAN tersebut, dipastikan seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Jember  bisa melaksanakan tradisi tahunan yaitu Menjalankan Ukhuwah Dalam Ikatan Keluarga (MUDIK). Tampak seluruh sudut di fakultas Teknik hening tanpa adanya aktifitas apapun. Hanya ada security  dan penjaga malam di dalam gedung. Mahasiswa fakultas Teknik pun tidak tampak melakukan aktifitas. Fakultas Teknik Benar-benar libuRAN.

Setelah menikmati libuRAN dan merayakan lebaRAN, seluruh civitas akademika Fakultas Teknik dihadapkan pada edaRAN. Pada hari Senin 10 Juni 2019 seluruh dosen dan tenaga kependidikan diwajibkan masuk kerja. Pimpinan Unit Kerja harus melaporkan rekap kehadiran pegawai sesudah cuti bersama ke Bagian Kepegawaian Kantor Pusat pada hari tersebut sebelum pukul 11.00 WIB. Dengan adanya triple-RAN tersebut maka lengkaplah tradisi tahunan yang selalu dinikmati warga Universitas Jember.

Berbuat KhiLAF adalah sifat, maka hanyalah kata maAF  yang menjadi obat. Semoga penulis menjadi insyAF dari segala kesalahan penulisan di Web ini…
Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *